Perbedaan Programmer, Coder, Software Engineer, Dan Developer


Programmer, Coder, Software Engineer, Dan Developer semua itu berbeda. Namun kita menganggap itu sama semua adalah progaramme. hahah :v . Padahal sebenarnya bedo loh...  
Lalu apa bedanya kak ? :v   Yok kita simak Perbedaan Berikut ini... 


1. PROGRAMMER 
Profesi sebagai programmer adalah profesi yang bertugas untuk membuat perangkat lunak dalam berbagai bahasa meprogaman seperti java, python, vb, dan lain-lain.
Atau bisa juga dibilang 

Programmer adalah Seorang mampu meyelesaikan masalah dengan bahasa pemograman. Programmer biasanya merupakan lulusan dari Universitas dengan jurusan ilmu komputer atau informatika. 

Programmer yang baik juga mengerti betul algoritma sehingga masalah pun cepat selesai dengan sempurna. programmer ini memang hampir sama dengan developer, bedanya programmer bertugas menerapkan, sedangkan developer bertugas merancang.

2. CODERS 
Pada umumnya seseorang yang sedang menuli kode itu bisa disebut sebagai coder. Nah coder tentu berbeda dengan programmer. Kalau coder itu biasanya masih pemula dalam algoritma, dan coder hanya terampil dalam satu bahasa pemrograman saja. Biasanya perusahaan memberi tugas seorang coder untuk menulis potongan program yang bisa dilanjutkan dan di delegasi oleh developer dengan mudah.

3. EGINEER
Engineers atau software engineers adalah tingkat tertinggi yang melebihi programmer, coders, maupun developer. Karena seorang engineers ini menguasai minimal 3 bahasa pemrograman serta merancang keseluruhan dari aplikasi.
Teknisi biasanya lebih berkutik dibagian pemeliharaan/maintenance. Entah dia memelihara program yang dibuat, atau program yang dia kembangkan.

4. DEVELOPER
Nah, jika tadi kita sudah mengerti bahwa seorang engineer itu tingkatnya lebih tinggi dari seorang developer, maka developer ini memiliki pekerjaan yang tentu lebih ringan. Seorang developer mampu menulis dan membuat software/perangkat lunak komptuer secara lengkap tanpa memikirkan desain antarmuka pada software tersebut

Developer Juga bisa dikatakan sebagai Seorang yang dapat menggunakan Banyak sistem dan bahasa pemograman yang berbeda serta membuat nya terhubung satu sama lain.
Developer merupakan seorang yang profesional, mampu berkomunikasi dengan baik

Programmer juga bisa disebut coder, sedangkan developer juga bisa disebut software engineer. Lebih sedersahana, programmer bisa dikatakan seorang penyelesai masalah dan Developer bisa dikatakan seorang yang tidak hanya menyelesaikan masalah namun punya kinerja yang terstruktur dan disiplin.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment